Sukses

VIDEO: Pasca-Teror Bom, Belgia Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional

Pemerintah Belgia juga meningkatkan status keamanan dalam negeri ke level tertinggi.

Liputan6.com, Brussels - Menyusul serangan bom di Bandara Zaventem dan stasiun kereta bawah tanah atau Metro Maalbek, pemerintah Belgia meningkatkan status keamanan dalam negeri ke level tertinggi. Sementara itu, pemerintah Belgia juga menetapkan 3 hari berkabung nasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/3/2016), sebagai bentuk belasungkawa dan penghormatan bagi para korban, puluhan warga Brussel berdoa bersama sambil menyalakan lilin di halaman Gedung Place De La Bourse. 

Perdana Menteri Belgia mengutuk serangan teror itu. Ia mengatakan , pelaku merupakan musuh demokrasi dan kebebasan.

Saat ini aparat keamanan telah merilis foto 3 terduga pelaku bom Bandara Zavantem. Dalam foto itu, pelaku tengah mendorong troli bagasi.

Serangan bom di bandara dan Stasiun Metro di Bruseel terjadi pada Selasa pagi, 22 Maret 2016. Aksi teror itu terjadi 4 hari setelah tersangka utama serangan di Paris, Salah Abdeslam, ditangkap di Brussel.

34 Orang tewas dan 230 orang terluka akibat serangan di 2 tempat itu. Di antara korban tewas, tidak ada warga Indonesia. Namun, Kementerian Luar Negeri di Jakarta menyatakan 3 WNI terluka.

Keluarga yang ingin mengetahui keadaan anggotanya di Brussel bisa menghubungi KBRI di Belgia di nomor +32-478957214.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.