Sukses

Tiba di BNN, Bupati Ogan Ilir AWN Masih Fly

Dalam keadaan masih terpengaruh narkoba, Bupati Ogan Ilir AWN digelandang ke BNN dalam kondisi tangan tak diborgol.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, kondisi Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiadi (AWN) yang ditangkap karena menggunakan narkoba jenis sabu, masih dalam pengaruh obat terlarang atau fly sehingga belum dapat dimintai keterangan.

"Yang bersangkutan masih dalam pengaruh penggunaan narkoba. Belum bisa dimintai komentar," ujar Budi Waseso yang akrab disapa Buwas di kantor BNN, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Menurut mantan Kabareskrim Mabes Polri itu, saat dimintai keterangan AWN tidak dapat menjawab pertanyaan BNN. "Percuma kalau ditanya juga nanti dia ngah ngoh," ujar Buwas. 

Dari kelima tersangka, hanya AWN yang tidak diborgol. Menurut Buwas, dia tidak perlu diborgol karena sang bupati tidak akan kabur sebab masih terpengaruh narkoba. "Enggak perlu diborgol, enggak akan kabur kan dijaga juga," ucap Buwas.

Menurut Buwas, selain alasan masih terpengaruh obat-obatan, AWN juga tak diborgol lantaran masih berstatus kepala daerah. "Jangan ditanyai terus, walau bagaimanapun yang bersangkutan masih kepala daerah," ujar dia.

Usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Bupati Ogan Ilir itu langsung digelandang ke kantor BNN. Dia enggan berkomentar saat ditanya wartawan. Wajahnya terus menunduk saat memasuki gedung BNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.