Sukses

MUI DKI Meminta Hiburan Malam Ditutup Total

MUI DKI Jakarta membantah telah memberikan restu kepada Aspehindo untuk tetap beroperasi di bulan Ramadhan. Malah tempat hiburan malam justru harus ditutup total.

Liputan6.com, Jakarta: Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta membantah telah memberikan restu kepada Asosiasi Pengusaha Hiburan Indonesia (Aspehindo) untuk tetap beroperasi di bulan Ramadhan. Bahkan menurut MUI, tempat hiburan malam justru harus ditutup total untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Penegasan hal itu, disampaikan Sekretaris Umum MUI DKI Moh. Zainuddin, baru-baru ini di Jakarta.

Menurut MUI DKI, sejumlah ulama yang pernah mengikuti pertemuan dengan Aspehindo bukan hadir atas nama organisasi [Baca: Tempat Hiburan Agar Tetap Buka,17/10/2000]. Apalagi, bila hasil pertemuan tersebut kemudian menyatakan restu kepada para pengusaha hiburan malam untuk tetap beroperasi di bulan Ramadhan. Selain itu Zainuddin menegaskan, MUI secara resmi justru mendesak agar hiburan malam ditutup total selama bulan Ramadhan yang berlangsung sejak akhir November mendatang.

Kendati demikian, Aspehindo saat ini tengah melobi Pemerintah Daerah Jakarta. Mereka tetap berharap untuk diperbolehkan membuka pusat hiburan malam saat Ramadhan mendatang, meski jam operasinya dibatasi.(BMI/Chadijah Mastura dan Bambang Triono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.