Sukses

Ahok: Tuhan Masih Tolong Jakarta Temukan Biang Kerok Banjir

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terus mengangkut sampah itu dari saluran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja keras memastikan seluruh saluran di Jakarta mengalir dengan baik. Kemudian, terungkap adanya tumpukan kulit kabel yang menggunung di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menyindir orang yang membuang kulit kabel dan barang-barang tak lazim di saluran air. Dia mengatakan orang tersebut pintar menciptakan kekacauan di Ibu Kota.

"Jadi yang sengaja enggak sengaja yang taro kabel itu, dia pintar sebetulnya, dia pengen saluran ini ketutup," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Dia bersyukur ulah orang tersebut cepat diketahui. Tumpukan sampah di saluran air ditemukan petugas. Tumpukan ini pula yang diduga kuat menjadi biang kerok membuat jalan di depan Istana Merdeka tergenang.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terus mengangkut sampah itu dari saluran. Ahok menilai ada tangan Tuhan yang membantu menemukan sumbatan ini.

"Ya udahlah, Tuhan nolonglah, ketemu gitu," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.