Sukses

VIDEO: Banjir di Tangerang Putus Jalan Utama Penghubung 2 Desa

Banjir akibat meluapnya Sungai Cimanceri memutus akses jalan di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Banjir akibat meluapnya Sungai Cimanceri, memutus akses jalan di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Banten. Sementara di Sampang, Jawa Timur, ruang-ruang kelas sekolah masih penuh lumpur sisa banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (2/3/2016), jalan utama yang menghubungkan Desa Cogrek dengan Pasir Bolang di Tigaraksa, Tangerang, Banten, tergenang banjir sejak Selasa petang kemarin 1 Maret 2016. Aktivitas warga di sana pun lumpuh total lantaran tidak ada sepeda motor atau mobil yang bisa melintas.

Di bagian yang dangkal, warga berani melintasi banjir dengan jalan kaki. Namun di tempat dalam, warga secara swadaya membuat perahu dari drum air.

Hingga kini, puluhan rumah warga masih tergenang.

Sementara di Sampang, Madura, Jawa Timur, usai banjir yang menggenang, lumpur tebal masih mengotori ruang ruang kelas SD Negeri Dal Penang 2 Sampang. Begitu juga dengan halaman sekolah.

Jumlah petugas kebersihan tak sebanding dengan luas area yang harus dibersihkan dari lumpur. Siswa pun masih diliburkan.

Kondisi serupa terjadi di SD Negeri Rongtengah 1. Buku-buku pelajaran siswa tak bisa lagi digunakan karena terendam lumpur.

Siswa masih diliburkan hingga ruang kelas bener-benar bersih dari lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.