Sukses

2 Anggota Kelompok Teroris Santoso Ditangkap

Salah seorang dari mereka tewas ditembak.

Liputan6.com, Jakarta - Usai peristiwa bom bunuh diri di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pekan lalu, operasi pengejaran teroris jaringan Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso terus berlanjut. Dalam operasi gabungan bersama TNI ini, polisi menangkap 2 anggota kelompok Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan dari operasi yang dilakukan pada Selasa 19 Januari 2016 kemarin, 1 orang terduga teroris tewas ditembak.

"Di Poso 1 orang yang diduga anggota Santoso tewas dalam baku tembak, 1 orang lagi masih hidup dan sudah diamankan," kata Anton di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Dari hasil pemeriksaan sementara, terduga kelompok Santoso yang tewas dalam baku tembak berinisial I. Sementara yang tertangkap identitasnya masih dirahasiakan Anton.

"Sekarang yang tertangkap hidup ini masih diamankan di Polda Sulteng. Masih dalam pemeriksaan," ucap Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.