Sukses

Benda Diduga Bom di Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil Sempat Meledak

Suara mercon dan petasan menutupi ledakan kecil dari benda diduga bom yang ditemukan di depan rumah dinas Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah benda diduga bom ditemukan di bawah kolong mobil milik awak televisi swasta, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/1/2016), yang terparkir tepat di seberang rumah dinas Wali Kota Ridwan Kamil. Benda tersebut sempat meledak dan tidak menyebabkan korban luka.

"Kendaraannya parkir di Jalan Dalem Kaum, depan rumah dinas Wali Kota Bandung," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Sulistyo Pudjo, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (1/1/2016).

 


Benda yang dikemas dalam kontainer logam itu berisi paku-paku. Jenis bahan peledaknya pun kini tengah diteliti tim Jihandak Brimob dan Inafis Polda Jabar.

"Sempat meledak dan keluar asap, tapi karena kalah dengan suara petasan dan mercon, suaranya tidak membuat terkejut warga. Warga baru menyadari saat terlihat kepulan asap," Pudjo menjelaskan.

Kejadian tersebut sempat menjadi tontotan warga yang berada dekat mobil milik kru televisi swasta. Petugas kepolisian harus bejibaku untuk meminta kerumunan warga agar menjauh dari lokasi temuan tersebut.

Untuk mensterilkan lokasi temuan dan olah tempat kejadian perkara, polisi memasang garis polisi sebagai batas warga agar tidak mendekat ke lokasi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini