Sukses

Sambut Natal, Petugas Candi Borobudur Kenakan Pakaian Jawa

Selain petugas berpakaian adat Jawa, pengunjung akan dimanjakan oleh kesenian tradisional yang digelar setiap hari.

Liputan6.com, Magelang - Sambut libur Natal dan Tahun Baru, para petugas Taman Wisata Candi Borobudur memberi kejutan kepada para pengunjung. Mereka merayakan Natal dan Tahun Baru dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

"Kami berusaha memberikan layanan terbaik menyambut kedatangan wisatawan, salah satunya penampilan petugas kami dengan mengenakan busana Jawa," kata Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Chrisna Murti Adiningrum di Magelang, Jumat (18/12/2015) seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, seluruh petugas yang berada di lapangan akan mengenakan busana Jawa. Mulai dari pintu masuk hingga para petugas keamanan.

"Termasuk para pawang gajah yang melayani wisatawan yang ingin naik gajah juga mengenakan pakaian Jawa," ujar Chrisna.

Selain petugas berpakaian adat Jawa, pengunjung akan dimanjakan oleh kesenian tradisional yang digelar setiap hari. Untuk ini, TWCB merangkul sejumlah grup kesenian yang ada di sekitar Candi Borobudur.

Tak hanya itu, dalam menyambut liburan akhir tahun kali ini, akan ada kirab gajah setiap pagi. Kirab ini diikuti para pengisi kesenian dan sejumlah petugas yang mengenakan pakaian adat Jawa.

"Kami juga menempatkan petugas di Museum Borobudur untuk menerima masukan atau komplain dari para pengunjung demi peningkatan layanan," lanjut dia.

Chrisna menuturkan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata, TWCB harus mampu memberikan pelayanan prima kepada wisatawan, terutama pada puncak keramaian pengunjung libur akhir tahun.

Pengelola TWCB memperkirakan pengunjung menyerbu candi itu selama 15 hari, yakni dari 19 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.