Sukses

Bahas Kepemudaan, UPH Hadirkan Maruarar Sirait hingga Erick Thohir

Menteri BUMN hingga Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait dihadirkan dalam seminar kepemudaan bertajuk “Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional" yang digelar UPH.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggagas seminar kepemudaan bertajuk “Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional", Selasa (29/11/2022) .

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait hadir sebagai pembicara dalam forum tersebut.

Kegiatan dibuka dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh Nusantara Dance Company dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPH. Seminar yang digelar di Grand Chapel gedung UPH ini dihadiri lebih dari dua ribu mahasiswa.

Rektor UPH Jonathan L Parapak dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terselenggaranya seminar kepemudaan ini. Apalagi narasumber yang hadir merupakan orang-orang yang memiliki pengalaman dalam kepemimpinan nasional.

“Kita bersyukur bisa mengadakan satu tema tentang Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional. Kita akan mendengrkan nasihat-nasihat dan ide-ide tentang kepemimpinan nasional dari orang yang sudah mengalami dan sedang menjalani kepemimpinan,” ujar Jonathan.

Jonathan berharap agar mahasiswa UPH bisa memanfaatkan kesempatan langka ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari berbagai paparan narasumber. Sehingga memotivasi para mahasiswa agar lebih banyak berbuat untuk negeri.

“Kita akan mendengarkan paparan dari orang-orang yang sarat dengan pengalaman. Dan pengalaman itu berdasar komitmen integritas. Semoga mahasiswa dan kita semua menyimak dengan baik,” kata Jonathan.

“Sehingga kita semua bisa terinspirasi dan termotivasi untuk berbuat yang lebih baik pada negeri,” sambung Rektor UPH ini memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Bawa Kabar Gembira, Lokananta Bangkit dari Tidur

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir membawa para musikus ke studio rekaman pertama di Indonsia, Lokananta. Dia memang sejak lama ingin menghidupkan kembali studio tersebut.

"Lokananta Bangkit dari Tidur!," tulisnya melalui Instagram @erickthohir, Senin (28/11/2022).

Rencana ini memang sudah digaungkan Erick sejak dua bulan lalu. Awalnya, dia mengaku miris dengan kondisi Lokananta saat ini, dimana itu merupakan aset milik BUMN.

Melalui keterangannya, Erick menyebut revitalisasi studio itu akan dilakukan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Melalui unggahannya juga, dia membawa sederet musikus dan seniman manggung di Lokananta.

"Dengan Mas Wali Kota @gibran_rakabuming, kami merevitalisasi studio rekaman musik pertama di Indonesia," kata dia.

"Hari ini sebuah peninggalan sejarah telah kembali diramaikan musikus dan seniman. InsyaAllah bangkit kembali menjadi pusat kehidupan komunitas," sambungnya.

Sejumlah musikus dan seniman terlihat hadir dalam acara bertajuk 'Lokananta Reload'. Erick Thohir bersama Gibran dan beberapa seniman terlihat menjadi pembicara.

Masih dari unggahan yang sama, terlihat juga grup musik Padi tengah manggung. Dari sini, langkah Erick untuk menghidupkan kembali Lokananta nampaknya semakin terwujud.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.