Sukses

Dubes Filipina Sambangi Kantor Menteri Anies

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menerima tamu penting.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menerima tamu penting. Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen Isleta bertandang ke kantor Kemendikbud untuk membicarakan sejumlah hal penting.

Usai bertemu dengan Anies, Isleta mengatakan, ada beberapa hal yang ia bicarakan dengan mantan Rektor Universitas Paramadina itu. Terutama untuk melihat potensi di bidang pendidikan apa yang dapat Indonesia dan Filipina gali.

"Selalu ada ruang untuk memperkuat kerjasama. Saya berbicara dengan Pak Menteri dalam kenyataannya kami telah menjalin persetujuan kerjasama di bidang perguruan tinggi, pendidikan dasar, dan vokasi" kata Isleta di kantor Kemendikbud di Jakarta, Senin (11/6/2015).

"Saya pikir kami sangat berkomitmen untuk mengimplementasikan persetujuan-persetujuan itu" tutur dia.

Selain itu, mantan Dubes Filipina untuk Laos ini memuji kinerja Anies. Terutama dalam hal penguatan hubungan bilateral kedua negara.

"Saya menyampaikan apresiasi Menteri Anies terkait diplomasi budaya yang beliau lakukan dengan Kedutaan Filipina di Jakarta," tutur dia.

Senada dengan koleganya, Anies pun mengatakan hubungan RI dan Filipina sudah berada dalam jalur yang tepat. Namun, masih ada tempat untuk memperkuat kerjasama kedua negara, khususnya di bidang pendidikan.

"Kita punya sejarah hubungan yang lama sekali, kita akan expand lebih jauh Bulan Febuari lalu saya ke Filipina menandatangani kerjasama pendidikan dengan kementerian vokasi disaksikan Presiden Jokowi dan Presiden Aquino kita akan expand terus," pungkas Isleta. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.