Sukses

Foto Benda Diduga Bom di Pasar Cipulir

Garis polisi telah dipasang di pinggir Jalan Ciledug Raya, dekat Jembatan Pasar Cipulir, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Garis polisi telah dipasang di pinggir Jalan Ciledug Raya, dekat Jembatan Pasar Cipulir, Jakarta Selatan. Hal ini menyusul penemuan benda mencurigakan mirip bom pada pukul 05.30 WIB tadi.

Benda mencurigakan itu nampak seperti kantong plastik hitam berisi tabung paralon yang ditempel lilitan kabel merah.

Seorang tukang sapu yang sedang membersihkan jalan langsung melaporkan hal tersebut ke satpam pasar. Tim Gegana dan tim Inafis Polda Metro Jaya tiba di lokasi pukul 07.15 WIB dan langsung mengevakuasi benda tersebut.

Berikut sosok benda mencurigakan diduga bom tersebut:

Sumber: Polres Jakarta Selatan

Saat ini benda tersebut telah diamankan di Polda Metro Jaya. Seperti dipaparkan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Riftajuddin kepada Liputan6.com.

"Lokasi sudah disisir Gegana dan sudah clear sekarang. Bungkusan itu dibawa tim Gegana ke Polda," tutur Riftajuddin.

Sebelum penemuan benda mencurigakan ini, teror bom melanda Mall @ Alam Sutera di Tangerang, Banten. Bom tersebut meledak di toilet pria kantin karyawan yang berada di lantai LG Mall @ Alam Sutera pada Rabu 28 Oktober 2015 sekitar pukul 11.55 WIB.

Saat kejadian, para karyawan tengah menyantap makan siang. 1 orang karyawan kantin terluka dalam peristiwa ini. Saat ini kepolisian juga sudah menangkap tersangka pengeboman di Mall Alam Sutera tersebut. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.