Sukses

Usai Jumatan, DPR Gelar Salat Minta Hujan

Dalam salat ini, para anggota dewan meminta kepada Allah SWT agar dapat menyelesaikan bencana asap dengan menurunkan hujan.

Liputan6.com, Jakarta - ‎DPR menggelar salat Istisqa atau minta hujan usai melaksanakan ibadah Jumat. Di tengah terik matahari, mereka melangsungkan salat istisqa di lapangan bola Kompleks Parlemen Jakarta.

Dalam salat ini, para anggota dewan meminta kepada Allah SWT agar dapat menyelesaikan bencana asap dengan menurunkan hujan.

Ketua DPR Setya Novanto berlari kecil menuju lokasi salat istisqa atau minta hujan di Kompleks Parlemen Jakarta. (Liputan6.com/Silvanus Alvin)

Pantauan Liputan6.com, Jumat (30/10/2015), salat dihadiri semua pemimpin DPR. Salat dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yaqub.

Ada kejadian menarik sebelum salat dimulai. Para jemaah, termasuk 4 Wakil Ketua DPR, panik karena Ketua DPR Setya Novanto belum hadir. Saf yang disediakan bagi sang ketua itu pun masih kosong.

Selang beberapa menit, Setya hadir dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia pun berlari kecil dan langsung mengisi tempat yang disediakan.

Dalam salat ini, hadir antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, anggota Komisi V ‎DPR Roem Kono, dan jemaah lainnya. (Ali/Sun)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.