Sukses

Pimpinan DPR Kompak Pakai Masker Saat Sidang Paripurna

Setya Novanto mengatakan prihatin atas jatuhnya korban jiwa akibat asap.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat kompak menggunakan masker saat sidang Paripurna Penutupan Masa Sidang I 2015-2016 di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015). Ketua DPR Setya Novanto beserta 4 Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Fadli Zon, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto yang mengenakan masker itupun mendapat hujan interupsi.

Sebagian besar anggota dewan meminta agar pimpinan DPR mencopot maskernya. "Copot...copot..," teriak para anggota DPR itu.

Kemudian, Setya Novanto, Taufik Kurniawan, dan Fadli Zon menurunkan maskernya, melingkar di leher. Sementara itu, Agus Hermanto dan Fahri Hamzah tetap memakai masker.

"Pimpinan juga turut berduka dan prihatin atas telah jatuhnya korban jiwa sebagai akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan," kata Setya Novanto setelah mencopot maskernya.

‎Setya berharap kabut asap yang telah menganggu kesehatan dan berbagai aktivitas masyarakat ini dapat segera diatasi dan tidak terulang kembali. DPR, lanjut dia, telah meminta pemerintah untuk mengatasinya dengan sungguh-sungguh.

"Dan melakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan, serta mencegah bertambahnya korban jiwa," kata Setya. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini