Sukses

Jokowi Santuni Keluarga 4 Balita Meninggal Akibat Asap di Sumsel

Jokowi memberikan santunan uang duka Rp 15 juta setiap orang kepada keluarga 4 balita yang meninggal karena bencana asap.

Liputan6.com, Ogan Komering Ilir - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan santunan uang duka masing-masing Rp 15 juta kepada keluarga 4 balita yang meninggal dunia karena kabut asap di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Uang santunan itu diberikan di Kantor Pos Kayu Agung, Ogan Kemiring Ilir pada Kamis (29/10/2015), setelah Jokowi meninjau fasilitas kesehatan di Puskesmas Kutaraya dan RSUD Kayu Agung.

Santunan itu akan langsung masuk rekening keluarga penerima. Bersamaan dengan itu juga dibagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 399 warga di wilayah itu.

Jokowi berpesan agar dana yang diberikan ini digunakan untuk keperluan produktif.

"Saya titip semuanya digunakan untuk hal-hal yang produktif. Jangan sampai dipakai untuk beli pulsa. Saya titip beri buku untuk anak-anaknya agar rajin belajar, sekolah semua," pungkas Jokowi.

Presiden Jokowi lalu kembali ke Palembang, Sumatera Selatan meneruskan agendanya hingga keesokan hari meninjau sejumlah titik api kebakaran hutan dan lahan di Jambi. (Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini