Sukses

DPR: TNI Wajib Didukung Alutsista Modern

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap, di hari ulang tahun yang ke-70, TNI menjadi semakin kuat dan terampil dalam menjaga keamanan NKRI

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap di hari ulang tahun yang  ke-70, TNI menjadi semakin kuat dan terampil dalam menjaga keamanan wilayah diseluruh Indonesia.

Kekuatan TNI menjaga wilayah NKRI, kata Agus, tentunya harus ditunjang dengan dukungan semua elemen masyarakat yang solid kepada TNI, sehingga TNI mempunyai alutsista yang cukup baik dan cukup modern dalam melaksanakan tugasnya.

"Sehingga di dalam menjaga kedaulatan republik Indonesia betul-betul terjaga. Tentunya dengan peralatan yang modern sekaligus diimbangi dengan semangat yang kuat sehingga wilayah Indonesia betul-betul terjamin keamanannya baik dari dalam negeri maupun luar negeri," ujar politisi partai Demokrat ini di gedung DPR, Senayan, Senin (5/10/2015).

Sekedar diketahui, peringatan dirgahayu TNI ke 70 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang sejarah perayaan hari jadinya, kata Gatot, baru kali ini TNI akan menyelenggarakan demonstrasi perang dari 3 matra sekaligus, Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Sebanyak 5.567 personel TNI mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Mereka merupakan pasukan gabungan yang terdiri dari Perwira Menengah TNI hingga siswa taruna-taruni Akademi TNI. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.