Sukses

Ada Lomba Lari HUT TNI, Cek Perubahan Rute Transjakarta Pagi Ini

Lomba lari akan mengambil jalur Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman. Karena itu, layanan Transjakarta di jalur tersebut berubah.

Liputan6.com, Jakarta - TNI menggelar lomba lari 10K untuk menyambut hari ulang tahunnya yang ke-70. Lomba lari itu akan mengambil jalur Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Karena itu, layanan Transjakarta di jalur tersebut pada Minggu (27/9/2015) berubah. Layanan Transjakarta yang berubah rute, yakni koridor 1, 2, dan layanan ekspres koridor 3.

"Terkait acara lomba lari 10K dalam rangka Hari TNI ke-70 yang akan diselenggarakan pada Minggu 27 September 2015, maka akan ada perubahan layanan Transjakarta pada koridor 1, 2 dan layanan ekspres koridor 3 pada hari tersebut," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (26/9/2015).

Menurut dia, layanan koridor 1 Blok M-Harmoni akan berhenti beroperasi pukul 05.00 WIB-09.00 WIB. "Tetapi selama acara hanya beroperasi dari Harmoni sampai dengan Kota," ucap Kosasih.

Untuk koridor 2, ada pengalihan rute menuju Pulogadung. Pengalihan nantinya dari Harmoni melalui Jalan Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Jalan Medan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jalan Kwitang-Senen, baru ke arah Pulogadung.

Kemudian koridor 3 ekspres rute Kalideres-Harmoni akan melewati rute yang sama dengan rute pengalihan koridor 2. "Sedangkan untuk arah sebaliknya tetap normal," tutup Kosasih. (Ado/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.