Sukses

Kampung Pulo Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Air

Selain menjadi kawasan wisata air, nantinya juga akan dibangun jalan inspeksi. Jalan tersebut juga akan ditanam pohon-pohon agar nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi menjelaskan, penggusuran di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, bukan hanya bertujuan meminimalkan banjir, melainkan juga menyulap wilayah tersebut menjadi kawasan wisata air.

"Kalau nanti kali sudah bagus, bisa jadi wisata air. Menurut kontraktornya, Desember sudah selesai," kata Kukuh di Kampung Pulo, Minggu (23/8/2015).

Selain menjadi kawasan wisata air, nantinya juga akan dibangun jalan inspeksi. Jalan tersebut juga akan ditanam pohon-pohon agar nyaman dipandang.

"Sore nanti pihak PU sudah masuk mengerjakan proyek ini. Sudah ada kontraktornya, bahan sudah siap. Langsung dikerjakan. Ini dikerjakan, kemudian diperlebar," tutur dia.

"Pinggir kali kita buat jalan inspeksi. Selain urai banjir, orang juga bisa lewat sini. Akan ditanam pohon, dan jadi indah," tambah Kukuh.

Penggusuran yang dilakukan sejak Kamis 20 Agustus lalu, di Kampung Pulo sudah selesai dilaksanakan. Para warga pun direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.