Sukses

Ahok: Impor Daging Sapi Boleh, Tapi Khusus Operasi Pasar

Mantan Bupati Belitung Timur itu sedang mencari cara agar PD Dharma Jaya bisa mengimpor sapi. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan daging sapi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyarankan pemerintah pusat untuk mengimpor daging guna memenuhi kebutuhan pasar. Tapi, tetap harus ada pembatasan atas daging yang telah diimpor itu.

"Itu saja saran saya, harus buka keran impor. Tapi keran impor khusus untuk operasi pasar. Jadi kita sudah tentuin harga mana yang wajar," jelas Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu sedang mencari cara agar PD Dharma Jaya bisa mengimpor sehingga dapat memenuhi kebutuhan daging sapi, khususnya di Jakarta.

"Dalam rapat pimpinan saya minta PD Dharma Jaya ngajuin surat untuk hak impor. Tapi impor nanti akan kita potong dan jual di pasar dengan (harga) operasi pasar," jelas Ahok.

Bila PD Dharma Jaya diperbolehkan impor sapi, penjualan juga akan diperketat. Setiap warga yang membeli harus transaksi non tunai.

"Itu solusi yang kita tawarkan," tutup Ahok. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini