Sukses

Hadiri Halalbihalal Jokowi, Menteri Bawa Keluarga ke Istana

Tampak hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Sutiyoso, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar halalbihalal dengan para menteri kabinet kerja dan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Acara halalbihalal dimulai pada pukul 10.15 WIB. Para menteri dan para pimpinan lembaga telah berdatangan ke Istana sejak pukul 10.00 WIB. Para tamu yang hadir hampir seluruhnya turut mengajak istri atau suami.

Mereka yang datang di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Perdagangan Salih Husin, Menteri Perdagangan Rachmad Gobel, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Wantimpres Sri Adiningsih.

Presiden Jokowi menggelar halalbihalal di Istana Negara (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Selain itu tampak pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta kepala staf Angkatan TNI, Kepala BIN Sutiyoso, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Para tamu tersebut satu persatu secara bergantian menyalami Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi yang berdiri di ruang depan Istana Negara. Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat beserta Iriana yang mengenakan kebaya berwarna hijau menyalami satu per satu tiap tamu.

Setelah bersalaman, para tamu kemudian menuju ke ruang bagian tengah Istana Negara untuk saling bersilaturahmi dan menyantap hidangan yang disediakan pihak Istana. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Halal bihalal merupakan tradisi umat muslim di Indonesia saat merayakan Lebaran.

    halalbihalal

Video Terkini