Sukses

Devi Bertemu Kopilot Hercules, Meski 'Berjodoh dengan Jasad'

Salah satu postingan belasungkawa di Facebook yang membuat terenyuh adalah tulisan Devi Selvi.

Liputan6.com, Palembang - Jenazah Kopilot Pesawat Hercules C-130, Letda Penerbang Dian Sukma Pasaribu, telah teridentifikasi. Jasadnya kini dibaringkan dalam peti dan siap dikirim ke Palembang, kampung halamannya.

Ungkapan duka dan kesedihan pun langsung membanjiri akun jejaring sosial Facebook kopilot ini. Bela sungkawa diucapkan rekan-rekannya, semua merasa kehilangan.

Salah satu postingan yang membuat terenyuh adalah tulisan Devi Selvi, salah satu teman seprofesi yang sangat sedih melepas kepergian sahabatnya.

"Aku Sudah Nemuin Kamu Yan, Walau Berjodohnya dengan Jasadmu. Selamat Jalan Kawan," tulis Devi sembari mem-posting fotonya di samping peti jenazah Dian Sukma, Rabu (1/7/2015).

 

Kopilot pesawat Hercules jatuh di Medan, Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu. (Nefri Inge/Liputan6.com)

Akun lainnya yaitu Jojo Kentoengg juga mengirimkan ucapan perpisahan kepada sahabatnya tersebut.

"Selamat jalan Dian Sukma Pasaribu. Semoga Allah menempatkanmu di sisi terbaiknya. Semua amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT," ungkap Jojo.

Postingan foto peti anak dari Kapten Arpani, Waka Ajenrem Korem 044/Gapo Palembang, juga dikirim oleh akun Zamara Rino. Pada postingannya tertulis doa untuk pria kelahiran 19 September 1990 itu.

"Innalilahi Wainnaillahi Rojiun. Selamat jalan saudaraku Letda Dian Sukma Pasaribu. Semoga khusnul Khotimah," doa Zamara.

Seorang wanita menangis di samping peti mati suaminya yang menjadi korban dari jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Rabu (1/7/2015). Peristiwa ini menambah catatan kecelakaan yang disebabkan tuanya alustista yang digunakan TNI. (REUTERS/Beawiharta)

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, jenazah Dian Sukma Pasaribu akan diterbangkan dari Bandara Internasional Polonia Medan ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, siang ini. Setelah itu barulah diterbangkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. (Bob/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.