Sukses

Jokowi Dipastikan Hadiri Pembukaan Kongres Demokrat

Sempat dikabarkan tak hadir karena masih berada di Papua Nugini, Presiden Jokowi dipastikan tetap memenuhi undangan Kongres Partai Demokrat.

Liputan6.com, Surabaya - Sempat dikabarkan tak hadir karena masih berada di Papua Nugini, Presiden Jokowi dipastikan tetap memenuhi undangan Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. Seperti diungkapkan juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Ruhut mengaku telah menghubungi Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan untuk mengonfirmasi soal kehadiran Jokowi di pembukaan Kongres Partai Demokrat.

"Jokowi akan berada di Juanda (Surabaya) dari Papua Nugini. Luhut Pandjaitan bilang lewat telepon, Pak Jokowi akan hadir," ujar Ruhut di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015).

Selain itu, Ruhut juga memastikan Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal hadir dalam pembukaan Kongres Partai Demokrat. Dan tak cuma kedua pemimpin negara itu, para pimpinan lembaga tinggi negara juga akan ikut serta.
 
"Selain itu ada Pak JK, pimpinan lembaga tinggi negara juga akan hadir," ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar-Abdalla mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi di kongres partai berlambang mercy tersebut akan membangun kultur politik yang lebih baik. Selain itu, citra Partai Demokrat dan PDIP selama ini bisa terlihat lebih baik lagi.

"Kita tahu citra PD dan PDIP selama ini terlihat kurang harmonis. Karena itu, kehadiran Jokowi bisa mengubah citra dan membangun kultur yang lebih baik," pungkas Ulil. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini