Sukses

Jelang Eksekusi Mati, Andrew Chan Menikah di Nusakambangan

Dengan adanya prosesi ini, satu dari duo Bali Nine itu telah melaksanakan satu permintaan terakhirnya sebelum dieksekusi mati.

Liputan6.com, Cilacap - Terpidana mati kasus narkoba asal Australia, Andrew Chan resmi menikahi kekasihnya Febyanti Herewila. Kabar bahagia itu disampaikan adik Andrew, Michael Chan, usai menjenguk sang kakak bersama keluarga di LP Besi, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Tadi siang digelar pesta. Andrew dan kekasihnya Feby telah menikah di tempat dirinya akan dieksekusi," ujar Michael di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (27/4/2015).

Prosesi pernikahan disaksikan oleh keluarga dan teman-teman Andrew dan Feby yang datang menjenguk di LP Besi. Keluarga sendiri baru akan menggelar perayaan serupa pada Selasa besok.

"Ini adalah momen yang mengharukan sekaligus menggembirakan bagi keduanya," ujar Michael.

Michael mengungkapkan, Andrew sudah menyatakan akan menikahi Feby sejak masih ditahan di Lapas Kerobokan, Bali. Saat itulah mereka akhirnya bertunangan. Feby adalah pendeta yang mendampingi Andrew selama di penjara.

Dengan adanya prosesi ini, satu dari duo Bali Nine itu telah melaksanakan satu permintaan terakhirnya sebelum dieksekusi mati. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini