Sukses

Kunjungan Spesial Tunangan Andrew Chan di Lapas Nusakambangan

Menurut kakak Andrew, Febiyanti terpikat karena sisi kemanusian Andrew Chan.

Liputan6.com, Nusakambangan - Kunjungan untuk Andrew Chan, terpidana mati narkoba asal Australia di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah terasa lebih spesial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/3/2015), selain keluarga, tamu yang istimewa adalah kekasih Andrew, Febyanti Herewila yang baru dilamarnya bulan lalu.

Andrew mengenal Febyanti sejak 2 tahun lalu. Dia salah satu pendeta yang kerap melayani para korban narkoba. Menurut kakak Andrew, Febyanti terpikat karena sisi kemanusian salah satu kelompok Bali Nine itu.

Menurut pihak keluarga, Andrew Chan sangat senang dengan kedatangan sang kekasih yang baru dilamarnya itu. Febyanti dilamar sesaat setelah permintaan grasinya ditolak Presiden Jokowi.

Tidak ada keterangan yang diberikan sang kekasih. Awak media yang hanya bisa mengabadikan sosok perempuan ayu itu dari jauh bersama rombongan keluarga Andrew Chan. 

Bali Nine adalah sebutan kepada 9 orang Australia yang ditangkap pada 17 April 2005 di Bali, Indonesia, dalam usaha menyelundupkan heroin seberat 8,2 kg dari Indonesia ke Australia.

Kesembilan orang tersebut adalah Andrew Chan -- disebut pihak kepolisian sebagai 'godfather' kelompok tersebut, Myuran Sukumaran, Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tach Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Scott Rush dan Martin Stephens.

Setelah menjalani serangkaian banding, tujuh lainnya menjalani hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara, dan 2 lainnya yaitu Andrew Chan dan Myuran Sukumaran divonis mati. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini