Sukses

Aksi KRI Diponegoro dan Lambung Mangkurat Jelang Eksekusi Mati

Mengingat belum ada jadwal pasti yang dikeluarkan oleh Kejagung, eksekusi mati bagi terpidana mati hingga kini belum dapat dipastikan.

Liputan6.com, Cilacap - Mengingat belum ada jadwal pasti yang dikeluarkan oleh Kejaksaaan Agung, eksekusi mati bagi terpidana mati hingga kini belum dapat dipastikan.

Namun menjelang pelaksanaannya tersebut, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (10/3/2015), pengamanan di sekitar Pulau Nusakambangan sudah semakin ditingkatkan. Selain Polisi Air yang terus berpatroli, ditambah juga dengan kedatangan 2 KRI, yaitu KRI Diponegoro dan KRI Lambung Mangkurat.

Sebelumnya 2 KRI ini juga bergabung dengan 2 KRI lain yang sudah berpatroli di sekitar perairan Bali ini, yaitu KRI Pulau Rimau dan KRI Weling.

Pengamanan yang dimaksudkan oleh kedatangan KRI Diponegoro dan Lambung Mangkurat ini untuk menjaga perbatasan area timur. Termasuk juga dengan pelaksanaan eksekusi yang akan dilaksanakan di LP Nusakambangan, yang diperkirakan akan segera dilaksanakan jelang pekan ini. Pelaksanaan ini tidak akan ditunda, namun waktunya memang masih dirahasiakan.

Sementara itu, menjelang pelaksanaan eksekusi para terpidana mati masih mendapatkan kunjungan dari keluarga mereka. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.