Sukses

Zulkifli Hasan Bakal Rayu Drajad Wibowo Agar Tak Mundur dari PAN

Drajad mengaku akan keluar dari PAN karena sakit hati lantaran Hatta Rajasa kalah dari Zulkifli Hasan dalam Kongres PAN.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum PAN 2015-2020 Zulkifli Hasan mengaku akan merayu mantan Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo agar tidak keluar dari partai berlambang matahari tersebut. Drajad mengaku akan keluar dari PAN karena sakit hati lantaran Hatta Rajasa kalah dalam Kongres PAN.

"‎Nanti kita ajak mereka ngomong-ngomong dulu," kata Zulkifli di Hotel Westin, Nusa Dua, Senin (2/3/2015).

Zulkifli juga sempat menanggapi pernyataan yang dilontarkan pendiri PAN Amien Rais, jika ada beberapa politisi yang kesalahannya tak bisa termaafkan. Menurut Ketua MPR itu, apapun yang terjadi, dia mengaku tak ingin ada sedikit pun perpecahan di tubuh PAN.

"‎Semua Insya Allah dimaafkan. Maafkanlah, itu kan kompetisi biasa dalam demokrasi ya," tutur dia.

Zulkifli menuturkan, wajar bila Drajad merasa sedih karena jagoan yang didukung tidak menang. Namun, kekesalan sementara jangan menjadi alasan untuk langsung keluar dari partai.

Dia menegaskan, tidak akan mendepak mereka yang mendukung Hatta Rajasa sebelumnya. Ia akan memberikan posisi yang adil kepada semua pihak.

"Tidak ada yang disingkirkan, semua bersama-sama.‎ Tidak ada copot-mencopot. Tidak ada pindah-pindahan. Semua aman. Tidak ada yang terganggu siapa pun. Semua kita rangkul dan bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional," ucap dia.

‎"Saya kira agak sedih itu manusiawi. Yang bergembira nggak boleh berlebihan dan yang sedih jangan lama-lama. Karena kongres sudah selesai. The game is over. Mari bersatu kembali untuk membesarkan partai kita. Ini bukan kemenangan Zulkifli Hasan. Ini kemenangan PAN," pungkas Zulkifli Hasan. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini