Sukses

Jadi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan Tidak Mundur dari Ketua MPR

Zulkifli Hasan menyatakan, usai terpilih sebagai ketua umum PAN, dia akan merangkul kubu yang sempat berseberangan.

Liputan6.com, Nusa Dua - Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Ketua MPR ini menyatakan, tidak berencana mengundurkan diri dari parlemen.

"MPR dan ketua umum sejalan saja. Kalau MPR tugasnya melantik dan memberhentikan Presiden dan itu sudah. Tugas kedua amandemen. Amandemen kan belum. Jadi MPR tugasnya apa? Ya keliling. Sejalan saja saya kira dengan jabatan ketum," kata Zulkifli, di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015).

‎Dalam voting yang dilakukan kemarin, Zulkifli unggul atas Hatta Rajasa dengan perbedaan suara 6 angka. Zulkifli mendapat 292 suara, sementara Hatta mendapat 286 suara. Keduanya berangkulan usai pengumuman pemenang.

Zulkifli tengah berusaha menyatukan PAN pascapemilihan ketua umum. Ia akan merangkul kedua kubu.

"Habis ini saya dan Pak Hatta akan duduk sama-sama. Kita bicarakan mesin pengurus bersama-sama. Jadi tidak ada yang ditinggalkan. Kita bersama-sama," tandas Zulkifli.

Zulkifli mengaku bersyukur atas suksesnya agenda penting Kongres PAN. Dia menyatakan pemilihan ketua umum PAN ini telah menguras energinya hingga memenangkan pertarungan merebut pucuk pimpinan partai berlambang matahari tersebut.

"Ini bukan kemenangan saya, tapi ini kemenangan partai," ucap Zulkifli usai disahkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 di BICC Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu 1 Maret 2015 malam.

Politisi yang akrab dengan sapaan Bang Zul ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PAN atas kemenangannya. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.