Sukses

Hatta Rajasa Tolak Permintaan Zulkifli Hasan untuk Jadi Ketua MPP

Menurut Hatta, meski dirinya menolak tawaran menjadi Ketua MPP, bukan berarti dia akan cuek dengan partai.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2010-2015, Hatta Rajasa, mengungkapkan dirinya mendapat tawaran dari Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN.

Namun, Hatta menjawab menolak tawaran yang datang dari Zulkifli itu. Hal tersebut diungkapkan Hatta di depan pendukung dan simpatisannya. Menurut Hatta, meski dirinya menolak tawaran menjadi Ketua MPP, bukan berarti dia akan cuek dengan partai.

"Iya, Pak Zulkifli memang ingin ketemu saya siang ini dan kemarin juga ia sudah menyampaikan ingin meminta saya ketua MPP. Saya katakan, 'Pak Zulkifli, sudahlah cukuplah saya, tapi saya tetap keluarga besar PAN'," tegas Hatta di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015).

Kemudian, Hatta mengaku menyerahkan urusan nama calon atau siapa-siapa saja yang berhak menjadi Ketua MPP kepada Zulkifli, asalkan bukan dirinya. Yang jelas, dirinya akan menghormati keputusan yang akan diambil Ketua Umum dan peserta kongres.

"Jadi silakan nanti dipilih saja siapapun yang terpilih nanti jadi ketua MPP akan kita hormati sebagai Ketua MPP," ujar Hatta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN di DPR RI juga mengamini perihal enggannya Hatta Rajasa masuk ke dalam kepengurusan pimpinan Zulkifli Hasan. Aroma friksi (kelompok) di tubuh PAN pun mulai menyeruak.

"Pak Hatta sepertinya kurang berkenan untuk masuk di dalam kepengurusan (Zulkifli)," ungkap Tjatur. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini