Sukses

Soetrisno Bachir: KTA Saya Masih di Amien Rais

"‎Kalau dipilih oleh kongres, saya siap," ujar mantan ketua umum PAN Soetrisno Bachir.

Liputan6.com, Nusa Dua Soetrisno Bachir menjadi salah satu kandidat Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN. Namun, mantan ketua umum PAN itu disebut-sebut akan mengalami kendala, karena pernah secara lisan menyatakan mundur dari partai.

Soetrisno menampik resmi mundur dari PAN. Ia beralasan, pendiri PAN Amien Rais masih mengantongi kartu tanda anggota (KTA) miliknya.

"Sampai saat ini KTA saya masih di Pak Amien Rais," tegas Soetrisno, di Hotel Melia, Nusa Dua Bali, Senin (2/3/2015).

Soetrisno mengaku siap mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Amien. Dia menyerahkan kepada keputusan partai. "‎Kalau dipilih oleh kongres, saya siap," ujar dia.

Amien Rais juga menjagokan Soetrisno Bachir. Menurut Amien, ‎melihat sejarah yang ada, peluang Soetrisno besar untuk menjadi Ketua MPP PAN.

"Saya ingin katakan ada pepatah, sejarah akan berulang kembali. Ketika saya ketum, sekjennya Pak Hatta. Ketika Mas Tris (Soetrisno Bachir) ketum, sekjennya Zulkifli. Ketika Mas Hatta ketum, saya MPP. Nah kalau Pak Zulkifli ketum kira-kira lho siapa MPP? Saya kira sejarah berulang," ungkap Amien. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.