Sukses

Timses: Zulkifli Hasan Kantongi 75 Persen Dukungan Kongres PAN

Ketua DPD PAN Aceh Jaya Fauzi Yahya mengatakan, hingga saat ini dukungan terhadap Zulkifli Hasan diperkirakan telah mencapai 70%-75%.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Kongres PAN ke-IV pada 28 Februari hingga 2 Maret, dukungan terhadap calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terus mengalir. Ketua DPD PAN Aceh Jaya Fauzi Yahya mengatakan, hingga saat ini dukungan terhadap Zulkifli Hasan diperkirakan telah mencapai 70%-75%.

"Karena itu, kami optimistis Zulkifli Hasan akan mampu meraih suara terbanyak di Kongres nanti, yang berarti akan terpilih menjadi Ketua Umum PAN untuk periode2015-2020," kata Fauzi yang menjadi tim sukses untuk Zulkifli di Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Dia menyebutkan, dukungan kepada Zulkifli Hasan semakin kuat dengan merapatnya DPD-DPD dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Papua, NTT, dan NTB, termasuk dukungan dari Jawa.

Sementara itu, menurut Ketua DPD PAN Gresik Khomsun itu, hingga kini dukungan kepada Zulkifli Hasan yang berasal dari poros Jawa mencapai 70%.

"Untuk Jawa Timur saja, dari 40 suara ada 35 suara yang sudah ke Zulkifli Hasan," ujar Khomsun.

"Kami memilih Bang Zul karena sosoknya yang komunikatif, sederhana, dan familiar di hadapan kader. Lebih dari itu dia adalah pemimpin yang dibutuhkan PAN ke depan untuk melakukan transformasi. Menurut kami, sosok Pak Zul yang akan menyelamatkan PAN lima tahun ke depan," imbuh dia.

Aliran dukungan yang semakin menguat dari berbagai DPD dan DPW PAN juga disampaikan Ketua DPD PAN Indragiri Hilir Riau, Zainal Abidin.

"Visi politik Bang Zul yang akan melakukan transformasi di tubuh PAN membuat teman-teman di Riau menjatuhkan pilihannya ke beliau. Hingga hari ini kita melihat dukungan terhadap Bang Zul meluas di semua daerah. Karena itu, kami optimis Bang Zul yang akan terpilih di Kongres nanti," tandas Zainal. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini