Sukses

Kala Panglima TNI 'Goyang Dumang' Bersama 1.500 Prajurit

Tak hanya Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAL, KSAU, dan KSAD pun turut bergoyang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - 1.500 Prajurit TNI dari seluruh angkatan berkumpul di Lapangan Utama Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Seluruh prajurit datang untuk melaksanakan olahraga bersama.

Dalam acara ini, Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama seluruh kepala staf angkatan hadir dalam acara ini. Moeldoko juga tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia bahkan ikut bergoyang bersama para prajurit.

Olahraga pagi kali ini juga diiringi dengan acara musik Inbox. Seperti biasa, setiap episodenya ada kompetisi tari dengan lagu 'Goyang Dumang'. Tanpa ragu, pemimpin tertinggi TNI ini ikut bergoyang.

"Saat AirAsia kemarin Panglima hadir. Sekarang saat happy-happy, Panglima juga hadir bersama kalian," ujar Moeldoko, Jumat (6/2/2015).

Seusai memberikan sambutan, Moeldoko didampingi KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, dan KSAU Marsekal Agus Supriatna ikut berjoget bersama.

Lagu pertama yang dibawakan Trio Ubur-ubur berjudul Mblaem-mblaem mulai dimanfaatkan Moeldoko bersama seluruh prajurit untuk berolahraga. Seluruh prajurit juga ikut berjoget bersama prajurit

Belum sampai di situ, saat lagu Goyang Dumang yang dipopulerkan Cita Citata diputar Panglima bersama kepala staf angkatan juga tidak mau melewatkan momen ini. Di atas panggung para tentara wanita berjoget, di bawah panggung panglima juga ikut berjoget.

Prajurit yang sudah larut dalam alunan lagu lalu membopong Moeldoko beserta kepala staf angkatan. Mereka melanjutkan goyangan bersama prajurit.

"Kegiatan ini sangat berguna bagi soliditas prajurit. Hapuskan egoisme angkatan. Acara semacam ini akan kita selenggarakan satu bulan sekali," kata Moeldoko yang disambut riuh tepuk tangan para prajurit. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • Panglima TNI

Video Terkini