Sukses

Kereta Terlambat Datang, Penumpang Duduki Rel Stasiun Tambun

Suasana semakin tegang saat pukul 08.00 WIB, belum juga ada tanda-tanda kereta akan memasuki stasiun. Kondisi ini membuat polisi diturunkan.

Liputan6.com, Bekasi - Stasiun kereta api di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, ricuh gara-gara kereta tujuan Jabodetabek tidak muncul-muncul. Kereta tidak muncul sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.58 WIB.

Tidak adanya kereta selama beberapa jam itu membuat penumpang berjubel di stasiun. Bahkan penumpang perempuan menduduki rel kereta.

Suasana semakin tegang saat pukul 08.00 WIB, belum juga ada tanda-tanda kereta akan memasuki stasiun. Kondisi ini membuat belasan polisi diturunkan ke lokasi untuk berjaga-jaga.    

Dilaporkan seorang penumpang, Ali, kekacauan di Stasiun Tambun tidak hanya karena kereta terlambat datang tapi juga karena banyak penumpang yang tidak mendapat tiket kereta.

"Tiket kereta selalu habis, bukan hanya sekarang saja, jadi penumpang berjubel," kata Ali dari Stasiun Tambun kepada Liputan6.com, Rabu (7/1/2015).

Petugas baru mengumumkan kedatangan kereta pada pukul 08.58 WIB. Lokomotif kereta tampak memasuki stasiun pukul 09.00 WIB. Namun diperkirakan, kereta tersebut tidak mampu mengangkut semua penumpang yang sudah berjubel di stasiun.

Sebelumnya petugas dan beberapa perwakilan penumpang sempat berunding untuk mengadakan gerbong tambahan guna mengangkut semua penumpang.  

Menurut Ali, kereta terlambat datang dan tiket habis tidak hanya terjadi kali ini di Stasiun Tambun. "Sudah sering, tapi hari ini kesabaran penumpang sudah habis," ujar Ali. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini