Sukses

Menteri Yuddy Blusukan ke Kantor Pelayanan Publik Kota Cirebon

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi blusukan ke Kota Cirebon,

Liputan6.com, Cirebon - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi blusukan ke Kota Cirebon, Jawa Barat.

Setibanya di Stasiun Besar Kejaksaan Kota Cirebon Barat, dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/11/2014), Yuddy langsung bergerak ke sejumlah kantor pelayanan publik.

Salah satunya gerai pelayanan Sistem Satu Atap atau Samsat di sebuah mal terbesar di Kota Cirebon. Di gerai ini sejumlah warga tengah mengurus perpanjangan STNK maupun pajak kendaraan.

Masyarakat dan pegawai samsat sendiri terperanjat saat menteri berdarah Cirebon ini tiba-tiba muncul dan melakukan inspeksi mendadak. Selain berdialog dengan masyarakat, Yuddy juga memberi masukan agar mempercepat dan memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat

"Tolak ukur pelayanan publik yang baik itu minimnya komplain. Ruangan sudah nyaman, segala macamnya nyaman, tapi pelayanannya tidak baik, mereka tetap mengeluh," jelas Yuddy Chrisnandi, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Selain melakukan inspeksi mendadak, Menpan juga ke balaikota dan mengumpulkan seluruh pejabat daerah maupun anggota Dewan untuk bersama-sama bekerja maksimal. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.