Sukses

Ini Calon Ketum PPP Muktamar VIII Versi Suryadharma Ali

Suryadharma Ali mengatakan ada 5 calon ketum pada Muktamar PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan belum mengetahui secara pasti siapa saja kader partainya yang akan maju sebagai calon ketua umum.

Namun, ia mengatakan dari informasi yang berkembang setidaknya ada lima calon ketua umum dalam acara Muktamar VIII yang bertema Islah Nasional Untuk Rakyat.

"Calon-calon yang sekarang ada Pak Djan Faridz, Ahmad Yani, Epyardi Asda, Ahmad Muqowam, Rudi Arifin. Saya kira seperti itu," kata Suryadharma Ali di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (30/10/2014) malam.

Mantan Menteri Agama itu juga menjelaskan, jika dalam muktamar nanti dirinya akan meletakkan jabatannya sebagai ketua umum kepada peserta muktamar (floor).

"Sebagai mana biasa muktamar, saya sebagai ketua umum menyarahkan jabatan kepada forum dimana saya diangkat yaitu muktamar," ucap dia.

"Kedua, untuk membahas kemabali dan memustuskan AD/ART partai. Kemudian untuk memilih ketua umum baru dan dibentuknya kepengurusan baru. Dan bisa jadi muktamar ini menentukan arah politik untuk lima tahun ke depan," tandas Suryadharma Ali.

PPP versi Suryadharma Ali menggelar Muktamar VIII di Hotel Sahid, Jakarta. Acara tersebut dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 2 November 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.