Sukses

Sutan Demokrat Meninggal Bikin Ruhut Sitompul Merasa Kehilangan

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Sukarnotomo menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi, sekitar pukul 00.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Sukarnotomo menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi, sekitar pukul 00.15 WIB. Kini jenazah Sutan disemayamkan di Gedung Kura-kura MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat.

Para kolega dan keluarga Sutan tampak silih berganti melayat, tak terkecuali Ruhut Sitompul. Juru Bicara Partai Demokrat itu mengaku, sangat kehilangan sosok sahabatnya tersebut.

"Jujur aku merasa kehilangan, ini abang dan sahabat ku. Aku kaget dikasih tahu kalau Bang Sutan tadi meninggal," kata Ruhut di lokasi, Selasa (28/10/2014).

Ruhut menuturkan, Sutan adalah sosok yang baik dan bisa dijadikan panutan bagi siapapun. Khususnya kader Partai Demokrat.

"Orangnya baik dan disiplin, walaupun dia lebih senior dari kita tapi dia rajin. Beliau panutan dengan kedisipilnannya," tutur dia.

Masih kata Ruhut, Sutan adalah salah satu kader loyal Demokrat diantara kader-kader lainnya. Itu ia tunjukkan, tambah Ruhut, ketika sebelumnya Sutan dan dirinya bersama-sama di Komisi III DPR.

"Dulu waktu di Komisi, dia sangat alot (mempertahankan argumennya). Beliau kader yang selalu mendukung kebijakan Pak SBY," tandas Ruhut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.