Sukses

Kicauan Satire Kahiyang Ayu Jokowi Soal Tes CPNS jadi Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan kicauan bernada satire usai mengikuti tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Bakorwil II Surakarta pada Kamis, 23 Oktober 2014.

"Lulus ujian=kkn, nggak lulus ujian=bego," tulis Kahiyang.

Cuitan itu pun langsung banjir komentar dari pengguna Twitter lain. Sebagian besar pengguna memberikan dukungan untuk Kahiyang.

Kabar tersebut menjadi berita yang terpopuler di News Liputan6.com pada Sabtu 25 Oktober 2014. Berikut TOP 5 selengkapnya.

1. Playboy Penyebar HIV/AIDS

Pemandangan yang luar biasa tercipta di pemakaman seorang pria yang diketahui "player" atau akrab disebut "playboy" di Kota Segarcea, Rumania.  Daniel Decu namanya. Puluhan wanita yang hadir saat penguburan, cemas. Bukan karena kesedihan atas kepergian Daniel, tapi karena penyebab kematian sang Casanova. Pria yang usianya masih terbilang muda, 24 tahun itu, menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit HIV/AIDS.

Selengkapnya.

2. Pesan Rhoma untuk Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mulai menjalankan pemerintahan. Penyanyi sekaligus yang juga dijuluki "Raja Dangdut" Rhoma Irama punya pesan khusus untuk Kepala Negara tersebut.

Selengkapnya.

3. Kisah Tragis Gadis Sadako

Pagi yang kelabu, 25 Oktober 1955, seorang gadis kecil sedang berjuang untuk tetap hidup. Tubuhnya kepayahan, kakinya bengkak dan berwarna ungu. Ia sempat menelan sesuap nasi yang dicampur teh panas. "Rasanya enak," kata dia sebelum menghembuskan nafas penghabisan.

Sadako Sasaki, namanya, meninggal dunia pada usia 12,5 tahun. Selengkapnya.

4. Jantung Gayatri Wailissa Masih Berdetak

Gayatri Wailissa, mantan duta ASEAN (perhimpunan negara-negara Asia Tenggara) asal Ambon yang menguasai 14 bahasa asing meninggal dunia pada Kamis 23 Oktober 2014 malam. Meski telah dinyatakan meninggal pada pukul 19.00 WIB oleh tim dokter RS Adi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, jantung perempuan berusia 19 tahun itu dikabarkan sempat berdetak pada beberapa menit kemudian.

Selengkapnya.

5. Kicauan Kahiyang Ayu

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu telah mengikuti tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Bakorwil II Surakarta pada Kamis, 23 Oktober 2014.

Selengkapnya.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Kahiyang Ayu adalah anak ke-dua dan putri satu-satunya dari Presiden Joko Widodo.
    Kahiyang Ayu adalah anak ke-dua dan putri satu-satunya dari Presiden Joko Widodo.
    Kahiyang Ayu
Loading