Sukses

Top 5 News: Perppu SBY Bermasalah Paling Disorot

2 Perppu yang ditandatangani dan diterbitkan oleh SBY dinilai bermasalah. Berita ini menjadi terfavorit selain 4 kabar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang ditandatangani dan diterbitkan Presiden SBY dinilai bermasalah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Sinergi Masyarakat untuk Indonesia (Sigma) Said Salahudin.

Berita tersebut menjadi salah satu hal yang banyak disorot oleh pecinta Liputan6.com. Selain itu ada kabar dari Waketum Golkar yang membeberkan agenda KMP di parlemen.

Berikut 5 berita teristimewa yang dihimpun sepanjang Sabtu 11 Oktober 2014:

1. Jokowi Harus Lanjutkan Bali Democracy Forum

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya setelah membuka Bali Democracy Forum (BDF) menyampaikan agar presiden terpilih Joko Widodo melanjutkan kegiatan ini setelah dia dilantik nanti.

SBY memandang pentingnya Forum Media Bali yang digelar serangkaian BDF sebagai ajang tukar pikiran yang bermanfaat bagi media. "Pengalaman di masa lalu dialog media berhasil menjembatani konflik serius," ucap SBY.

Seberapa penting perhelatan tahunan yang sudah dilakukan sejak 2008 tersebut bagi demokrasi Indonesia? Selengkapnya dapat ikuti di sini.

2. Agenda KMP di Parlemen

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) akan menjalankan sejumlah agenda di Parlemen pada saat pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berjalan. Fadel menyebut pihaknya akan mengubah sejumlah undang-undang.

"Pertama seluruh UU yang kita anggap kecenderungannya liberal akan kita perbaiki, UU Perbankan yang dimiliki 100% asing," kata Fadel dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Oktober 2014.

Lantas agenda apa lagi yang akan dilakukan oleh KMP? Berikut selengkapnya.

3. Raja Solo Batal Diperiksa Karena Sakit

Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi dijadwalkan diperiksa dalam kasus dugaan pemerkosaan ABG bernama AT. Sang raja tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Polres Sukoharjo lantaran menderita stroke dan gangguan jantung.

Hal itu disampaikan Kuasa hukum PB XIII, Ferry Firman Nurwahyu yang mendatangkan bukti berupa surat dokter dan rekam medis tentang kesehatan PB XIII ke Mapolres Sukoharjo, Jumat 10 Oktober 2014.

Apa sakit yang diderita oleh sang paduka tersebut? Selengkapnya ada di sini.

4. Perppu Pilkada SBY Bermasalah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerbitkan dan menandatangani 2 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu). Yaitu Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Perppu ini sekaligus mencabut Undang-undang Nomor 22 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Selain itu juga Perppu Nomor 2 Tahun 2014 yang isinya menghapus kewenangan DPRD untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Namun menurut Direktur Sinergi Masyarakat untuk Indonesia (Sigma) Said Salahudin, Perppu yang diterbitkan Presiden SBY tersebut bermasalah. Apa masalahnya? Ini dia selengkapnya.

5. Video Mesum Pelajar SMP

Dunia pendidikan di Bengkulu tercoreng dengan beredarnya rekaman video mesum. Pemerannya berseragam SMP Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hidi Christopher, karyawan swasta di Kota Bengkulu, mengaku mendapat rekaman video mesum berdurasi 1 menit 38 detik itu yang ditransfer melalui telepon genggam.

Selengkapnya: Video Mesum Pelajar SMP Hebohkan Bengkulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini