Sukses

KPK Tangkap Tangan Gubernur Riau

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Riau Annas Maamun. KPK menangkap politisi Golkar itu di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Dari kabar yang diterima Liputan6.com, penangkapan Gubernur Annas Maamun dilakukan hari ini pukul 19.30 WIB. Dia diduga terlibat dalam kasus suap terkait perizinan lahan di kawasan Indragiri Hilir, Riau. Saat ini, dia masih dalam pemeriksaan KPK.

"Udah naek ke atas (Gedung KPK)," kata sumber tersebut, Kamis (25/9/2014).

Selain Gubernur Riau, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya. Dari 9 orang yang ditangkap 2 di antaranya adalah berjenis kelamin perempuan.

Hingga pukul 21.23 WIB, belum ada penjelasan resmi dari KPK terkait hal ini. Hal ini lantaran sang gubernur masih dalam tahap pemeriksaan KPK.

Gubernur Riau Annas Maamun sebelumnya juga disebut-sebut terlibat dalam dugaan kasus pelecehan terhadap anak Soemardhi Thaher, WW, saat sedang berkunjung ke rumah Annas.

Badan Reserse dan Kriminal Polri saat ini masih mengusut kasus tersebut dengan memeriksa saksi. Saksi yang telah diperiksa adalah putri Soemardhi Thaher yang diduga mengalami pelecehan tersebut. (Ans)

Erupsi Gunung Bromo Mengundang Wisatawan Berswafoto
Loading