Sukses

PDIP Pilih Prasetyo Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI

Keputusan itu diambil dan ditetapkan dalam pleno yang dipimpin langsung Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menetapkan Prasetyo Edi Marsudi untuk menduduki jabatan Ketua DPRD DKI Jakarta. Saat ini Prasetyo menjabat sebagai Wakil Ketua DPD DKI Jakarta.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin mengatakan, keputusan itu diambil dan ditetapkan dalam pleno yang dipimpin langsung Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Tadi sudah diputuskan Pak Pras yang jadi Ketua DPRD," kata Boy usai mengikuti rapat tersebut di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Boy menuturkan, sebelum ditetapkannya Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, ada satu nama lain yang diajukan sebagai calon, yaitu Pantas Nainggolan. Kini diketahui, Pantas tengah menjabat Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta.

"2 Nama itu yang kita bawa ke DPP. Diputuskan yang jadi Ketua DPRD Pak Pras," imbuh Boy.

Terakhir Boy menegaskan, keputusan pleno DPP PDIP ini selanjutnya akan dibawa untuk ditetapkan di dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada pekan depan. DPP PDIP masih terus membahas dan akan menetapkan calon ketua atau pimpinan DPRD di seluruh provinsi dan kabupaten atau kota di Indonesia.

Pantauan Liputan6.com hingga pukul 18.15 WIB, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kemungkinan masih berada di dalam Kantor DPP PDIP. Hal itu bisa dipastikan dari terparkirnya kendaraan Toyota Velvire dengan nomor polisi B 2301 MT yang digunakan Megawati datang ke DPP PDIP. (Yus)

Baca juga:

Ini 2 Calon Kuat Ketua DPRD DKI Jakarta
Harapan Jokowi untuk DPRD DKI yang Baru Dilantik
Taufik Gerindra Jadi Pimpinan DPRD DKI Sementara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini