Sukses

Jenguk Korban Kapal Paus, Jokowi Jadi 'Rebutan' Pasien RSUD Koja

Para pasien RSUD Koja terkejut melihat kedatangan Jokowi. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bareng Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. ‎ Kedatangan Jokowi untuk menjenguk korban kapal KM Paus I milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang terbakar di perairan Kepulauan Seribu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (3/9/2014), dengan pengawalan ketat dari Paspampres, Jokowi yang mengenakan kemeja putih langsung menuju ruang perawatan korban di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Para pengunjung rumah sakit tampak terkejut dan ramai-ramai mengerumuni Jokowi.

Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama pria yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu. Karena kerumunan warga, beberapa anggota Paspampres pun kerepotan. "Tolong ya, Bu, jangan dorong-dorong. Permisi ya, Bu, Bapak mau ke depan dulu," ucap seorang anggota Paspampres.

Di dalam ruang tersebut, Jokowi langsung menghampiri para korban yang masih terbaring dan mendapatkan perawatan intensif. ‎Di ruangan tersebut Jokowi hanya dikawal beberapa anggota Paspampres dan staf dari Pemprov DKI. Agar tidak mengganggu para korban, awak media tidak diperkenankan memasuki ruangan tersebut.

"‎Yang lain jangan ada yang masuk, ya. Nanti takutnya ganggu," pinta Jokowi kepada para awak media.

Kapal motor Paus I yang dikelola Dishub terbakar sekitar pukul 11.30 WIB Rabu 27Agustus 2014, di perairan dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Kapal itu baru beroperasi sekitar hampir 2 tahun. Saat kebakaran terjadi, kapal tengah mengangkut 35 orang, 32 di antaranya penumpang, 1 nahkoda, dan 2 ABK. Korban yang mengalami luka bakar serius 4 orang.

Selang beberapa hari berikutnya, seorang korban dinyatakan meninggal dunia, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Diduga luka bakar yang terlalu berat membuat nyawanya tak dapat diselamatkan. (Yus)

Baca juga:

Jokowi Minta Kapal Paus I yang Terbakar Dikandangkan

KM Paus Terbakar, Kepala Syahbandar Diperiksa Polisi

Terkait Kebakaran Kapal Paus, Polisi Periksa 7 Saksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini