Sukses

HUT RI, Siswa SD di Purworejo Lomba Tangkap Ayam

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai perlombaan sudah menjadi tradisi masyarakyat Indonesia untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia pada Minggu 17 Agustus esok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (16/8/2014), siswa Sekolah Dasar Al Humaid Pondok Bambu, Jakarta Timur, larut dalam keceriaan HUT RI. Siswa kelas 1 hingga 3 dengan gembira ikut lomba makan kerupuk. Ada pula lomba balap kelereng dan lomba menggiring bola dengan terong yang diikuti siswa SMP.

Untuk siswa SD yang lebih dewasa bisa mengikuti lomba balap karung. Secara estafet, siswa bergantian dengan ibu dan guru mereka untuk adu cepat ke garis finis. Untuk pemenangnya dihadiahi perlengkapan sekolah dan bingkisan makanan ringan sudah menanti para peserta perlombaan.

Di SD Sucen, Purworejo, Jawa Tengah, anak-anak mengikuti lomba menangkap ayam. Puluhan siswa mengejar dan memperebutkan 6 ekor ayam hingga terjatuh. Ayam yang berhasil ditangkap menjadi hadiah bagi yang menangkap. Selain itu bermacam lomba seperti lomba membaca teks proklamasi dan menjahit bendera Merah Putih juga diselenggarakan.

Sementara di Bali, Satuan Resimen mahasiswa Ugrasena mengarak bendera Merah Putih sepanjang 50 meter keliling Kota Singaraja. Arak-arakan bendera Merah Putih ini mengambil jalur sepanjang 5 kilometer di dalam kota Bali.

Arak-arakan yang baru pertama kalinya digelar oleh mahasiswa ini mencuri perhatian warga. Aksi digelar dengan harapan rasa nasionalisme dan kebersamaan terus terjalin.

Baca juga:

Rayakan HUT RI, Para Ibu di Solo Lomba Tarik Mobil

Meriahkan HUT RI, WNA di Sleman Ikut Lomba Makan Kerupuk

Mengintip Serunya Peringatan HUT RI Napi di Lapas Banjar

(Sss)