Sukses

Rayakan HUT RI, Para Ibu di Solo Lomba Tarik Mobil

Liputan6.com, Solo - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-69, sebuah bendera merah putih pun dibentangkan secara beramai-ramai oleh para ibu rumah tangga di Kampung Dukuhan Nayu, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah sambil menyanyikan berbagai lagu kemerdekaan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/8/2014), usai menyanyikan lagu-lagu perjuangan, mereka pun dibagi menjadi sejumlah kelompok yang masing-masing beranggotakan 20 orang. 

Kelompok yang sudah dibuat pun beradu kemampuan dalam lomba yang digelar. Mereka mendapat tantangan ekstrem yakni menarik sebuah mobil Jeep dengan menggunakan tali meniti jalanan menanjak sejauh 45 m. 

Dengan penuh semangat pejuang kemerdekaan, para ibu itu pun langsung menunjukkan kemampuannya menarik mobil dalam kondisi mesin mati hingga garis finish. Dengan mengerahkan segenap kekuatannya, mereka harus mampu menarik mobil hingga garis finish. 

Meski hanya memeriahkan 17 Agustus, para ibu itu tak main-main. Agar menang dalam lomba ekstrem menarik mobil itu, sekelompok ibu itu mempersiapkan diri mereka untuk menang dengan cara minum jamu. 

Selain untuk memeriahkan HUT RI, lomba ekstrem itu sengaja dilakukan untuk memberikan pesan kepada kaum ibu, pekerjaan yang berat jika dilakukan secara bersama-sama maka akan terasa ringan. (Ali)

Baca Juga:

Sambut HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di Kawasan Bromo

Sambut HUT RI, Para Suami Lomba Menyeret Istri

Pemuda Desa Bonton Jai Bersiap Meriahkah HUT RI ke- 69