Sukses

Sambut HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di Kawasan Bromo

Liputan6.com, Probolinggo - Menyambut Hari Pramuka dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 69, sebuah bendera merah putih raksasa di bentangkan di Puncak Pundak Lembu di Desa Ledok Ombo, Sumber, Probolinggo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/8/2014), lokasi yang kerap disebut sebagai puncak B-29 itu juga dapat digunakan untuk melihat dengan jelas panorama keindahan Gunung Bromo.

Pembentangan bendera merah putih berukuran 20 x 15 meter tersebut dilakukan setelah melakukan upacara dan doa. Bukan hal yang mudah untuk membentangkan bendera raksasa di puncak yang memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut ini. Petugas juga harus ekstra hati-hati karena medan yang cukup berbahaya.

Sementara itu, jelang HUT RI sejumlah pedagang batang pohon pinang musiman mulai terlihat di pinggir-pinggir jalan di Ibukota. Salah satunya di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur. Pedagang batang pohon pinang yang biasanya digunakan untuk lomba agustusan sudah mulai banyak.

Batang pohon pinang setinggi sekitar 6 meter ini diambil dari sejumlah daerah seperti Sukabumi, Jawa Barat dan Rangkasbitung, Banten. Setiap 1 batang pohon dijual dengan harga antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta tergantung dengan waktu pembelian. Semakin dekat dengan tanggal 17 Agustus maka akan semakin mahal harganya. (Ein)

Baca juga:

Pendaki Dilarang Peringati HUT Ke-69 RI di Puncak Merapi

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Gelar Gladi Kotor di Istana

Gunung Slamet Siaga, Tenda Pengungsian Diaktifkan