Sukses

Abdul Jamil Jadi Dirjen Haji dan Umrah Pengganti Anggito Abimanyu

Jamil sebelumnya adalah Dirjen Masyarakat Islam Kemenag.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima pengunduran diri Anggito Abimanyu dari posisinya sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. Untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan haji tahun ini, pengganti Anggito pun langsung ditetapkan.

Pelaksana Tugas Menteri Agama Agung Laksono memilih Abdul Jamil sebagai Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah pengganti Anggito. Jamil sebelumnya adalah Dirjen Masyarakat Islam Kementerian Agama.

"Penyelenggaraan haji waktunya sudah mendesak, pengunduran diri langsung diterima dan diadakan rapat yang dipimpin Presiden," kata Agung dalam konferensi persnya di Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

"Abdul Jamil sebagai Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah."

Agung mengatakan, tugas dan wewenang seputar penyelenggaraan haji otomatis berada di tangan Jamil. Jamil ke depannya masih akan melanjutkan sejumlah program Dirjen PHU.

"Prinsip saya, tak keseluruhan teman-teman (Ditjen) PHU itu jelek. Yang baik kita lanjutkan, yang kurang baik kita perbaiki," pungkas Agung.

Sebelumnya, penyidik KPK telah menyita telepon genggam milik Anggito terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.

Penyitaan tersebut, menurut juru bicara KPK Johan Budi, lantaran penyidik KPK menduga terdapat sejumlah petunjuk yang mengarah pada kasus korupsi yang menjerat Menteri Agama Suryadharma Ali. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini