Sukses

Bos Konveksi Dirampok dan Ditembak di Kantornya, Rp 175 Juta Raib

Polisi mendapati salah satu ban mobil korban kempes. Diduga korban memang telah diincar oleh perampok tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Aksi para penjahat kian berani dan tidak mengenal tempat. Aksi perampokan menimpa Erick Setiawan pengusaha konveksi asal Surabaya, Jawa Timur, Rabu 28 Mei siang. Korban dirampok di depan kantornya di Jalan Arjuno, Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (29/5/2014), selain merampas tas berisi uang Rp 175 juta, perampok yang diduga berjumlah 2 orang itu juga menembak korban.

Salah satu karyawan korban mengatakan saat perampokan di tengah keramaian itu terjadi, tiba-tiba ia mendengar suara letusan. Saat mencari tahu asal suara letusan, ia melihat bosnya sudah terluka tembak di bagian paha.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Dalam penyelidikan polisi mendapati salah satu ban mobil korban kempes. Polisi juga menemukan selongsong peluru. Para perampok diduga memang telah mengincar tas yang dibawa korban.

Akibat luka tembak di pahanya, korban Erick langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani operasi pengambilan proyektil. Sementara itu polisi telah berhasil membuat sketsa wajah pelaku dari keterangan sejumlah para saksi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.