Sukses

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Hatta Rajasa Disambut Puluhan Kiai

Pengasuh Pengajian Politik Islam (PPI), KH Abd Rasyid, dan KH A Cholil Ridwan pun menyematkan sehelai sorban putih kepada Ketum PAN itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat calon wakil presiden Hatta Rajasa menghadiri peringatan isra mi'raj di Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta. Kehadiran pendamping kandidat capres Prabowo Subianto itu pun disambut puluhan ulama dan kiai.

Lantunan marawis dari para santri mengudara saat Hatta tiba sekitar pukul 08.40 WIB. Dia datang bersama rombongan tanpa didampingi capres-nya, Prabowo Subianto.

Pengasuh Pengajian Politik Islam (PPI), KH Abd Rasyid, dan KH A Cholil Ridwan pun menyematkan sehelai sorban putih kepada Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Namun kehadiran Hatta diklaim bukan sebagai kampanye politik.

"Ini bukan kampanye, tidak boleh dilakukan di rumah ibadah," kata pembawa acara Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI ke-2) untuk Hikmah Isra Mi'raj 1435 H ini di lokasi, Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Tak cuma kiai, sejumlah habaib dan tokoh Islam juga hadir dalam acara ini. Di antaranya, yakni Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Ada pula Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Ketua Umum PBB, MS Kaban.

Peringatan Isra Mi'raj ini digelar bersama oleh Pesantren Husnayan, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, dan Yayasan Perguruan Islam As-Syafi'iyah. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.