Sukses

Kabar Tomy Winata Gelar Konpers Terkait Wisnu Tjandra <i>Hoax</i>

Hal ini disampaikan Humas Grup Artha Graha kepada wartawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bos grup Artha Graha, Tomy Winata akan memberikan pernyataan terkait hilangnya salah satu pimpinan Bank Artha Graha Wisnu Tjandra sejak 11 Mei lalu, ternyata hanya hoax atau bohong belaka.

"Kita mohon maaf ya mas. Itu kabar Pak Tomy mau konferensi pers hoax," kata salah satu Humas Grup Artha Graha, Lingga kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Lingga sendiri mengaku ditelepon oleh pihak Hotel Borobudur lantaran banyaknya awak media yang bertanya, terkait isu bos grup Artha Graha Tomy Winata akan memberikan statement.

"Saya juga dari tadi ditelepon pihak Hotel Borobudur bilang kalau banyak wartawan nunggu konferensi pers Pak Tomy. Ya buat jaga-jaga saya datang ke sini," jelasnya.

Menurut Lingga, hingga saat ini belum ada pembicaraan akan ada statement dari Tomy Winata dalam sebuah gelaran konferensi pers. Sebab, penyelidikan terkait hilangnya Wisnu Tjandra masih dilakukan pihak kepolisian.

"Sampai sekarang saya nggak ada informasi akan ada konferensi pers. Karena kan penyelidikan masih berlangsung. Kita serahin semua kepada pihak kepolisian," ujar Lingga.

Sebelumnya, bos grup Artha Graha Tomy Winata alias Oe Suat Hong membenarkan kehilangan Wisnu Tjandra. Ia mengatakan hilangnya Wisnu terhitung sejak 11 Mei 2014 malam.

"Ya, sejak Minggu tanggal 11 Mei malam sampai dengan sekarang, kami kehilangan kontak dengan rekan kami WT (Wisnu Tjandra). Keluarga WT dan kami sudah melaporkan ke kepolisian," kata Tomy kepada Liputan6.com, Senin 19 Mei dini hari. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.