Sukses

Sembuh, Bocah Iqbal Belum Dipertemukan dengan Ibunya

Kondisi psikis ibunda Iqbal yang belum stabil menjadi alasan pihak keluarga tidak mempertemukan Iqbal dengan sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Iqbal Saputra (3,5), korban kekerasan fisik yang dilakukan pacar ibunya, Dadang Supriatna (29), kini telah membaik. Bahkan, Iqbal telah diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Meski telah dinyatakan sembuh dan telah diserahkan ke pihak keluarga, Iqbal masih belum diperbolehkan pihak keluarga untuk bertemu ibu kandungnya, Iis Novianti (30).

Hal itu disampaikan oleh Irma (35), kakak kandung Iis yang kini merawat Iqbal. Menurut Irma, kondisi psikis ibunda Iqbal yang belum stabil menjadi alasan pihak keluarga tidak mempertemukan Iqbal dengan sang ibu.

"Kalau dia (Iis) melihat Iqbal inget kejadian-kejadian yang lalu," kata Irma di RSUD, Koja, Jakarta Utara, Senin (12/5/2014).

Irma menambahkan, saat ini Iis yang masih mengalami gangguan mental itu tengah diurus oleh pihak keluarga. Iis pun masih tetap menanyakan kondisi anaknya itu pascadirawat RSUD Koja beberapa waktu lalu.

"Masih nanyain dan mau ketemu Iqbal. Tapi karena pertimbangan kondisi ibunya belum stabil, saat ini Iqbal tidak dipertemukan dulu sama ibunya," tukas Irma.

Pertengahan Maret lalu, Iqbal ditemukan pingsan dengan kondisi mengenaskan di halte Transjakarta di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Kemudian terungkap Iqbal adalah korban penculikan, penganiayaan, dan eksploitasi anak.

Iqbal menderita luka bakar di sekujur tubuhnya serta luka parah di lidah dan kelamin. Bahkan tangan Iqbal juga patah. Polisi kemudian menetapkan Dadang Supriatna sebagai tersangka. Selama diculik, Iqbal dianiaya dan dipaksa mengamen. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini