Sukses

Pemulung Temukan 234 Peluru Aktif di Tempat Rongsokan

"Kaget saya. Akhirnya saya taruh lagi, terus saya telepon bos saya, laporan kalau saya nemu sekresek peluru," ujar Emo.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang pemulung menemukan 234 peluru aktif di tempat rongsokan di Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Peluru itu diketahui berjenis FN Kaliber 52.

Ratusan peluru tersebut ditemukan oleh Emo, pemulung yang sehari-hari mengais rejeki dari barang rongsokan di kawasan tersebut. Ia mengaku sedang mengambil kaleng bekas biskuit ketika itu. Namun saat diambil dan dibuka, ternyata di dalamnya berisi tumpukan peluru yang dibungkus plastik hitam.

"Kaget saya. Akhirnya saya taruh lagi, terus saya telepon bos saya, laporan kalau saya nemu sekresek peluru," ujar Emo.

Khawatir ada masalah, Bos Emo pun menyarankan untuk melaporkannya ke Polsek Pamulang. Tak lama kemudian, petugas datang ke tempat rongsokan di mana Emo menemukan peluru itu. Lalu peluru tersebut pun dicek.

"Ternyata jenisnya FN Kaliber 52. Meski dalam kondisi berkarat, tapi sebagian besar masih aktif," ungkap Kapolsek Pamulang, Kompol Doddy F Sanjaya.

Kemudian, oleh petugas kepolisian, butiran peluru tersebut dihitung ulang. Ternyata jumlahnya ada 234 peluru FN Kaliber 52 atau yang biasa digunakan untuk senjata berukuran besar.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki temuan peluru tersebut. "Kami masih terus melacak kepemilikannya. Apakah sengaja dibuang atau disembunyikan pemiliknya, kami masih selidiki itu," pungkas Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini