Sukses

Tim Puslabfor Polri Sterilkan Pasar Senen

Hari ketiga pasca terbakarnya ribuan kios di Blok 3 dan 4 Pasar Senen, Jakarta Pusat, lokasi kebakaran ditutup petugas.

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga pascaterbakarnya ribuan kios di Blok 3 dan 4 Pasar Senen, Jakarta Pusat, petugas menutup tempat kejadian. Praktis para pedagang tak lagi diizinkan mengais barang dagangan yang kemungkinan masih dapat diselamatkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (28/4/2014), Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran. Polisi dan akan mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran dan titik asal munculnya api.

Sementara itu para pedagang korban kebakaran enggan berlama-lama meratapi nasibnya. Di hari ketiga pascakebakaran mereka telah kembali berdagang dengan mengisi sisi sepanjang jalan di sekitar lokasi kebakaran, seperti di sepanjang Jalan Bungur Raya dan Senen Raya.

Meski demikian mereka berharap PD Pasar Jaya segera menyediakan lokasi berdagang sementara yang cukup strategis. Selain agar dapat berdagang dengan tenang, mereka juga berharap dapat segera kembali menutup kerugian pascakebakaran.

Pada Jumat 25 April 2014 yang lalu, ribuan kios di Blok 3 dan 4 Pasar Senen, Jakarta Pusat hangus dilalap api. Kejadian ini merupakan yang kesekian kalinya menimpa pusat perdagangan yang telah berdiri sejak jaman belanda itu. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini