Sukses

Cecep Sebut Dirinya Rasul dan Tak Mengakui Negara Indonesia

Cecep Solihin salah seorang yang diamankan aparat Polrestabes Bandung, mengaku sebagai rasul.

Liputan6.com, Bandung - Polisi membeberkan kasus penggerebekan rumah di kawasan Samoja, Kota Bandung, Jawa Barat, yang dihuni terduga penganut aliran sesat. Berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan sementara, Cecep Solihin salah seorang yang diamankan polisi, mengaku sebagai rasul.

"Dia (Cecep Solihin) mengaku sebagai rasul atau nabi," kata Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Pol. Mashudi saat ditemui di sela-sela penggerebekan di Jalan Cinta Asih, RT 01/RW11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (2/4/2014).

Selain itu, Cecep dalam setiap acara mengatakan dirinya menolak adanya negara Republik Indonesia. Mashudi menambahkan, dari dalam rumah tersebut, polisi turut mengamankan 7 orang selain Cecep untuk dimintai keterangan.

"Selain itu kita amankan beberapa berkas, buku dan beberapa benda lainnya dari dalam rumah," ucap Kapolrestabes Bandung.

Hingga kini pemeriksaan terhadap 8 orang tersebut masih berlangsung di Markas Polrestabes Bandung. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, rumah Cecep mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.


Baca juga:

Diduga Anut Aliran Sesat, Penghuni Rumah di Bandung Digerebek
[VIDEO] Warga Cimahi Demo Rumah Jadi Tempat Ibadah Aliran Sesat
[VIDEO] Pasca Pembakaran, Ponpes Sragen Dijaga Ratusan Polisi-TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini